Galeri

Apakah Keuntungan Kita Mencintai Nabi Muhammad SAW Dan Para Sahabatnya R.A?

Assalamualaikum wr.wb

Ada satu hadist nabi muhammad SAW yg berbunyi :
“man ahabballahu fal yuhibbani wa man yuhibbani fal yuhibba ashabi”
Siapa orang yang mencintai Allah SWT hendaknya dia mencintai-ku, dan siapa orang yang mencintai-ku hendaknya dia mencintai sahabat-sahabatku.Mengapa Nabi Muhammad SAW minta untuk dicintai? Alasannya tentu sudah sangat jelas yaitu, jika tidak ada nabi kita tidak akan mengenal yang namanya kalimat tauhid untuk mengenal Allah. Karena adanya Nabi Muhammad SAW kita bisa mengatakan LAILAHA ILLA ALLAH. Karena kalimat tadi adalah maskawinnya syurga atau sering juga disebut sebagai Kuncinya Syurga.
 
Nabi Berkata :
Siapa orang yang di akhir khayatnya dia berkata LAILAHA ILLA ALLAH dia akan masuk Syurga.

Lalu Apa Keuntungan Kita Mencintai Nabi Muhammad SAW?
Keuntungannya adalah Kita akan dicintai Allah SWT.

Ada satu Kitab yang bernama Hubbul Kholid, didalam kitab itu tertulis:
“Orang yang mencintai orang yang dicintai oleh Allah, dia akan dicintai oleh Allah SWT.
Bagaimana kalau kita mencintai nabi?
Allah SWT yang akan mencintai kita.
Bagaimana kalau kita mencintai orang yang pernah berjuang bersama nabi seperti, Sayyidina Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali R.A.
Tentu Allah SWT juga akan mencintai orang yang mencintai mereka. Dalam Al-Quran terdapat surat yang bernama Ashabul Kahfi (Yordan).

Ashabul Kahfi adalah para pemuda yang bersembunyi di dalam Gua untuk menyelamatkan iman dan islamnya, ketika mereka masuk ke dalam Gua, terdapat seekor Anjing yang bernama Kidmir yang menjagai mereka sehingga mereka tidak dibunuh oleh para utusan negara.
Karena Anjing ini mencintai orang yang dicintai oleh Allah SWT, maka Allah SWT membenarkan dan membolehkan anjing itu masuk ke dalam Syurga.

Assyekh Nawawi Al-Bantani dalam Kitabnya yang bernama, Kassyifatussaja menyebutkan bahwa satu-satunya anjing yang nanti masuk ke dalam Syurga adalah anjing Ashabul Kahfi dan najis anjing itu diangkat oleh Allah SWT.

Jika Seekor anjing saja bisa masuk ke dalam syurga dengan modal mencintai orang yang dicintai Allah, Bagai mana kita yang Mencintai Allah SWT, Nabi, Rasulullah SAW, dan Para Sahabatnya. Bukan hanya itu saja kita mengucapkan asyhaduala ilaha illa allah….
diperintahkan kita Sholat, kita sholat, diperintahkan kita menjauhkan larangannya kita menjauhkannya, diperintahkan untuk mematuhi perintahnya kita lakukan. Jika kita telah melakukan itu semua tentu tidak ada alasan yang dapat menghalangi kita masuk ke dalam syurganya Allah SWT.

Wallahu alam Bisshoab

Sumber : http://abdurrahmanassegaf.blogspot.com
By ilham al-haddid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s